Beranda BERANDA Profil

Profil

SEKILAS PROFIL KHIYAAR TV

Khiyaar TV adalah media dakwah dan sosial yang berada di daerah Cideres, Majalengka, Jawa Barat.

Khiyaar TV mulai terbentuk pada 08 Ramadhan 1438H/03 Juni 2017M. Berawal dari satu orang dari kami yang menemani perjalanan Ustadz Abu Humairo Muhamad Fadly hafizhahullah mengisi kajian rutin dengan kendaraan pribadi miliknya. Waktu itu Ustadz sedang ada jadwal mengisi kajian daurah Ramadhan di daerah Indramayu (tetangga kota Majalengka).

Dari situlah, semuanya bermula. Orang tersebut adalah yang mengenalkan kami dengan Ustadz Abu Humairo Muhamad Fadly. Padahal, kami sudah cukup lama tinggal di Majalengka, karena memang sebagian besar dari kami adalah putra asli Majalengka. Namun, kami belum kenal dengan Ustadz, sehingga kami belum tahu adanya majelis ilmu rutin di sekitar Cideres, Majalengka.

Alhamdulillah alladzi binimatihi tatimmus shaalihaat, kami sangat bersyukur kepada Allah azza wa jalla, pertemuan kami dengan orang tersebut adalah awal dari pintu kebaikan. Sebab situlah kami kenal dengan Ustadz, mulai bisa merasakan nikmatnya duduk di majelis ilmu dengan rutin dan sampai pada Allah pun mudahkan langkah kebaikan untuk kami, yakni dengan kami pun bisa membuat sebuah komunitas Islam dan media dakwah.

Karena kami memiliki cita-cita ingin menjadi makhluk Allah yang bermanfaat untuk makhluk Allah yang lain, maka kami juga membuat berbagai program sosial, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama, dan inilah akhlak yang dicontohkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dan para Sahabatnya radhiyallahu anhum, sehingga terbentuklah MEDIA DAKWAH & SOSIAL KHIYAAR TV.

Dari awal adanya media Khiyaar TV, kami terus berusaha untuk menebarkan dakwah Islam dan berbagai kebaikan lainnya, dengan berbagai cara yang dibolehkan oleh syariat Islam. Karena kami sangat yakin, bahwa Allah akan senantiasa menolong hambaNya, selama dia mau menolong saudaranya dan agamaNya. Sehingga itulah yang menjadi prinsip hidup kami.

Di antara program-program Khiyaar TV adalah;

1. Program Dakwah

a. Kajian rutin (dalam kota & luar kota)
b. Tabligh Akbar
c. Daurah ilmiyyah
d. Pembelajaran online
e. Biro jodoh
f. Wedding organizer Islami
g. Penyebaran tulisan ilmiyyah
h. Dakwah ke pelosok daerah
i. Konsultasi Ilmiyyah (tanya-jawab)

2. Program Sosial

a. Khiyaar Peduli (membantu saudara-saudari muslim yang sedang mengalami berbagai kesempitan hidup dan terlilit utang)
b. Main futsal bareng masyarakat
c. Kunjungan ke tokoh masyarakat dan lembaga Islam
d. Menjeguk orang sakit
e. Taziyah (berkunjung kepada keluarga mayit)
f. Pembagian mushaf Al-Quran dan buku-buku Islam
g. Pembagian busana muslim-muslimah
h. Pembagian sembako
i. Pembagian hewan qurban
j. Membangun unit usaha serbaguna
k. Membantu daerah yang sedang mengalami musibah
l. Penyaluran donor darah
m. Santunan anak yatim
n. Membantu fakir-miskin

3. Program Wakaf

a. Pembebasan tanah untuk sarana ibadah dan belajar
b. Pembangunan masjid dan lembaga pendidikan
c. Peralatan-perlengkapan
dakwah dan studio
d. Kendaraan dakwah
e. Al-Quran
f. Kitab dan buku Islam

Mungkin itu di antara program-program Khiyaar TV yang sudah berjalan dan yang insyaallah akan berjalan. Sebetulnya masih ada program dakwah dan sosial lainnya, yang mohon maaf kami tidak bisa menyebutkannya secara keseluruhan.

Maka dari itu, kami mengajak kepada teman-teman, mari bantu perjuangan dakwah Khiyaar TV dengan mendoakan kemudahan untuk kami kepada Allah dan mendukung semua program Khiyaar TV dengan harta yang saat ini Allah titipkan kepada kita! Agar tujuan tercapainya kebaikan, dan bisa menjadi sebab hidayah Allah untuk manusia terasa lebih mudah dan cepat dicapai oleh Khiyaar TV.

Ketika orang-orang yang bukan beragama Islam saja bisa merangkul tangan umat Islam dengan kebaikan dan hartanya, mengapa kita tidak bisa demikian?

Segera rangkul tangan mereka dengan keindahan akhlak Islam, sebelum mereka dirangkul oleh tangan-tangan yang bukan beragama Islam!

Perlu diketahui juga, bahwa saat ini Khiyaar TV beraktivitas dalam kegiatan dakwah dan sosial dengan dibina langsung oleh Ustadz Abu Humairo Muhamad Fadly. Beliau adalah guru sekaligus Pembina Khiyaar TV di Kota Angin-Majalengka, Jawa Barat.

Kami hanya bisa berdoa dan berharap kepada Allah azza wa jalla, semoga manfaat yang kami berikan bisa dirasakan oleh diri pribadi kami beserta keluarga, juga seluruh manusia.

Apabila teman-teman ingin memacu kembali semangatnya yang mulai lemah dalam beribadah kepada Allah, silakan klik di sini.

Apabila teman-teman ingin mengetahui akun-akun media sosial yang dikelola oleh Khiyaar TV, silakan klik di sini.

Semoga Khiyaar TV bisa menjadi sebab hidayah Allah bagi diri kami dan juga manusia. Dan semoga teman-teman yang sudah bergabung ikut berdakwah bersama Khiyaar TV dengan hartanya, dan menjadi muhsinin atau donatur tetap Khiyaar TV, Allah beri balasan kebaikan yang melimpah dan Allah berkahi kehidupannya. Aamiin

Terima kasih, Jazaakumullaahu khaira. Baarakallaahu lakum fii ahlikum wa maalikum. Wa yassarallaahu umuura ahlikum. Wa ahsanallaahu ilaikum.

اَللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً، وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً
“Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali sesuatu yang Engkau jadikan mudah. Sedangkan, yang susah bisa Engkau jadikan mudah, jika Engkau menghendakinya.”
(HR. Ibnu Hibban, no.2427)

رَبِّ اشْرَحْ لَنَا صُدُوْرَنَا وَيَسِّرْ لَنَا أُمُوْرَنَا وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ أَلْسِنَتِنَا يَفْقَهُوا أَقْوَالَنَا
“Wahai Rabbku, lapangkanlah untuk kami dada kami, mudahkanlah untuk kami urusan kami, dan lepaskanlah kekakuan dari lidah kami, supaya mereka mengerti perkataan kami.”
(Surat Thaha: ayat 25-28)

@ Media Dakwah & Sosial Khiyaar TV