Beranda Motivasi MAU JADI MUJAHID SEPERTI PARA SAHABAT NABI?

MAU JADI MUJAHID SEPERTI PARA SAHABAT NABI?

369
0
BERBAGI

MAU JADI MUJAHID SEPERTI PARA SAHABAT NABI?

Mujahid adalah orang yang berjihad di jalan Allah azza wa jalla. Orang yang membela agama Islam serta mendakwahkannya. Orang yang melawan dan memerangi orang kafir.

Sebagaimana Allah azza wa jalla berfirman;

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا هَلْ أَدُلُّكُمْ عَلَىٰ تِجَارَةٍ تُنْجِيكُمْ مِنْ عَذَابٍ أَلِيمٍ. تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَرَسُولِهِ وَتُجَاهِدُونَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ بِأَمْوَالِكُمْ وَأَنْفُسِكُمْ ۚ ذَٰلِكُمْ خَيْرٌ لَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ تَعْلَمُونَ. يَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَيُدْخِلْكُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ وَمَسَاكِنَ طَيِّبَةً فِي جَنَّاتِ عَدْنٍ ۚ ذَٰلِكَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ
“Wahai orang-orang yang beriman, maukah kalian Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkan kalian dari adzab yang sangat pedih? yaitu kalian beriman kepada Allah dan RasulNya, dan berjihad di jalanNya dengan harta dan jiwa kalian. Itulah yang lebih baik bagi kalian, jika kalian mengetahuinya. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosa kalian dan memasukkan kalian ke dalam surgaNya, yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, dan (memasukkan kalian) ke tempat tinggal yang baik, yakni di Surga Adn. Itulah keberuntungan yang besar.”
(Surat Ash-Shaff: ayat 10-12)

Allah azza wa jalla berfirman;

اَلَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَ هَاجَرُوْا وَجَاهَدُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ بِاَمْوَالِهِمْ وَاَنْفُسِهِمْ ۙ اَعْظَمُ دَرَجَةً عِنْدَ اللّٰهِ ۗ وَاُولٰٓئِكَ هُمُ الْفَآئِزُوْنَ. يُبَشِّرُهُمْ رَبُّهُمْ بِرَحْمَةٍ مِّنْهُ وَرِضْوَانٍ وَّجَنّٰتٍ لَّهُمْ فِيْهَا نَعِيْمٌ مُّقِيْمٌ ۙ . خٰلِدِيْنَ فِيْهَاۤ اَبَدًا ۗ اِنَّ اللّٰهَ عِنْدَهٗۤ اَجْرٌ عَظِيْمٌ
“Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah, dengan harta dan jiwa mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah. Mereka itulah orang-orang yang memperoleh kemenangan. Allah menggembirakan mereka dengan memberikan rahmat, keridaan, dan surga, mereka memperoleh kesenangan yang kekal di dalamnya. Mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Sungguh, di sisi Allah terdapat pahala yang besar.”
(Surat At-Taubah: ayat 20-22)

Allah azza wa jalla juga berfirman;

اِنْفِرُوا خِفَافًا وَثِقَالًا وَجَاهِدُوا بِأَمْوَالِكُمْ وَأَنْفُسِكُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ ذَلِكُمْ خَيْرٌ لَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ تَعْلَمُونَ
“Berangkatlah kalian dalam keadaan ringan atau berat dan berjihadlah dengan harta kalian dan diri kalian di jalan Allah! Yang demikian itu lebih baik untuk diri kalian, jika kalian mengetahuinya.”
(Surat At-Taubah: ayat 41)

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda;

جَاهِدُوا الْمُشْرِكِينَ بِأَمْوَالِكُمْ وَأَنْفُسِكُمْ وَأَلْسِنَتِكُمْ
“Perangilah orang-orang musyrik dengan harta, jiwa dan lidah kalian!”
(HR. Abu Dawud, no.2143)

Lalu, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda;

مَنْ أَنْفَقَ زَوْجَيْنِ فِي سَبِيلِ اللَّهِ نُودِيَ فِي الْجَنَّةِ يَا عَبْدَ اللَّهِ هَذَا خَيْرٌ فَمَنْ كَانَ مِنْ أَهْلِ الصَّلَاةِ دُعِيَ مِنْ بَابِ الصَّلَاةِ وَمَنْ كَانَ مِنْ أَهْلِ الْجِهَادِ دُعِيَ مِنْ بَابِ الْجِهَادِ وَمَنْ كَانَ مِنْ أَهْلِ الصَّدَقَةِ دُعِيَ مِنْ بَابِ الصَّدَقَةِ وَمَنْ كَانَ مِنْ أَهْلِ الصِّيَامِ دُعِيَ مِنْ بَابِ الرَّيَّانِ قَالَ أَبُو بَكْرٍ الصِّدِّيقُ يَا رَسُولَ اللَّهِ مَا عَلَى أَحَدٍ يُدْعَى مِنْ تِلْكَ الْأَبْوَابِ مِنْ ضَرُورَةٍ فَهَلْ يُدْعَى أَحَدٌ مِنْ تِلْكَ الْأَبْوَابِ كُلِّهَا قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ نَعَمْ وَأَرْجُو أَنْ تَكُونَ مِنْهُمْ
“Barang siapa yang bersedekah sepasang harta (apa pun bentuknya, semisal: kuda perang) untuk membela agama Allah (di jalan Allah), maka dia akan dipanggil kelak di dalam Surga: Wahai hamba Allah! Inilah pahala kebaikanmu. Barang siapa yang rajin shalat, maka dia akan dipanggil dari pintu shalat. Dan barang siapa yang ikut berjihad untuk menegakkan agama Allah, dia akan dipanggil dari pintu jihad. Dan barang siapa yang rajin bersedekah, maka dia akan dipanggil dari pintu sedekah. Dan barang siapa yang rajin berpuasa, maka dia akan dipanggil dari pintu Surga Ar-Rayyan. Kemudian Abu Bakar bertanya: Wahai Rasulullah, adakah orang yang dipanggil dari semua pintu tersebut  sekaligus? Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menjawab: Ya, ada. Dan aku berharap kamu termasuk salah satu dari mereka.”
(HR. Imam Muslim, no.1705)

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam juga bersabda;

مَنْ جَهَّزَ غَازِيًا فِى سَبِيلِ اللَّهِ فَقَدْ غَزَا، وَمَنْ خَلَفَهُ فِى أَهْلِهِ بِخَيْرٍ فَقَدْ غَزَا
“Barang siapa menyiapkan bekal untuk orang yang berjihad (Mujahid) di jalan Allah, maka sungguh dia juga telah berjihad. Dan barang siapa menjaga keluarga yang ditinggalkan oleh seorang Mujahid, maka sungguh dia juga telah berjihad.”
(HR. Imam Muslim, no.1895)

Saat ini, berjihad di jalan Allah azza wa jalla bukanlah dengan senjata, melainkan dengan media. Karena di saat orang-orang kafir sangat bersemangat menyebarkan kesalahan dan kekafirannya kepada manusia melalui berbagai macam media, membuat manusia lalai terhadap Allah. Lalu mengapa kita selaku umat Islam, selaku orang yang mengaku beriman kepada Allah tidak berusaha lebih semangat untuk menyebarkan kebenaran dan keislaman (syariat Allah), membuat manusia sadar terhadap Allah melalui media?

Berdasarkan realita tersebut, maka Media Dakwah & Sosial Khiyaar TV saat ini sedang berusaha terus berjuang, berdakwah di jalan Allah azza wa jalla, merangkul manusia menuju ridha Allah, mengenalkan syariat Islam kepada manusia dengan berbagai program, konten, layanan, produk dan hal semisalnya.

Aktivitas dakwah dan sosial Khiyaar TV saat ini pada setiap bulan menghabiskan biaya sekitar 10 juta rupiah. Di antara biaya yang dibutuhkan: untuk pembiayaan internet, akomodasi, mukafaah, serta kebutuhan dakwah dan sosial lainnya.

Jika teman-teman ingin juga merasakan keutamaan dan nikmatnya berjihad di jalan Allah namun, tidak memiliki waktu serta kemampuan pengetahuan dan teknologi, tidak perlu putus asa dan bersedih! Karena teman-teman bisa tetap ikut berjihad di jalan Allah azza wa jalla dengan hartanya.

Salah satu cara menggunakan hartanya di jalan Allah agar teman-teman teranggap juga oleh Allah sebagai orang yang berjihad di jalan Allah, yaitu teman-teman bisa menginfaqkan atau mensedekahkan hartanya tersebut untuk memenuhi kebutuhan operasional bulanan Khiyaar TV, dengan menyalurkannya melalui;

🏧 bjb (110): 0075466056100
💳 a.n: Muhamad Fadly
📲 Konfirmasi: 0853-2014-3680

Jika teman-teman sudah transfer, mohon segera konfirmasi. Agar kami bisa segera mengetahui dan mendatanya.

Kami menerima bantuan dari harta teman-teman berapa pun nominalnya.

Maka dari itu, mari bantu perjuangan dakwah Khiyaar TV dengan menjadi bagian dari Khiyaar TV, yakni dengan menjadi Muhsinin atau Donatur tetap Khiyaar TV!

Semoga usaha kita untuk berdakwah di jalan Allah azza wa jalla melalui Khiyaar TV, hal tersebut menjadi sebab kebaikan, hidayah serta taufiq Allah untuk diri kita beserta keluarga, dan seluruh manusia. Aamiin

Terima kasih, jazaakumullaahu khaira. Baarakallaahu lakum fii ahlikum wa maalikum, innamaa jazaaus salafil hamdu wal adaau. Aamiin

@Media Dakwah & Sosial Khiyaar TV

BERBAGI
Artikel sebelumnyaMengenal Dan Menyikapi Hari Valentine
Artikel sesudahnyaMANFAAT MENJADI DONATUR KHIYAAR TV
Khiyaar TV adalah media dakwah dan sosial yang berada di daerah Cideres, Majalengka, Jawa Barat. Khiyaar TV mulai terbentuk pada 08 Ramadhan 1438H/03 Juni 2017M. Berawal dari satu orang dari kami yang menemani perjalanan Ustadz Abu Humairo Muhamad Fadly hafizhahullah mengisi kajian rutin dengan kendaraan pribadi miliknya. Waktu itu Ustadz sedang ada jadwal mengisi kajian daurah Ramadhan di daerah Indramayu (tetangga kota Majalengka). Dari situlah, semuanya bermula. Orang tersebut adalah yang mengenalkan kami dengan Ustadz Abu Humairo Muhamad Fadly. Padahal, kami sudah cukup lama tinggal di Majalengka, karena memang sebagian besar dari kami adalah putra asli Majalengka. Namun, kami belum kenal dengan Ustadz, sehingga kami belum tahu adanya majelis ilmu rutin di sekitar Cideres, Majalengka. Alhamdulillah alladzi binimatihi tatimmus shaalihaat, kami sangat bersyukur kepada Allah azza wa jalla, pertemuan kami dengan orang tersebut adalah awal dari pintu kebaikan. Sebab situlah kami kenal dengan Ustadz, mulai bisa merasakan nikmatnya duduk di majelis ilmu dengan rutin dan sampai pada Allah pun mudahkan langkah kebaikan untuk kami, yakni dengan kami pun bisa membuat sebuah komunitas Islam dan media dakwah. Karena kami memiliki cita-cita ingin menjadi makhluk Allah yang bermanfaat untuk makhluk Allah yang lain, maka kami juga membuat berbagai program sosial, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama, dan inilah akhlak yang dicontohkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dan para Sahabatnya radhiyallahu anhum, sehingga terbentuklah MEDIA DAKWAH & SOSIAL KHIYAAR TV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here