Beranda Program Khiyaar TV PROGRAM WAKAF KHIYAAR TV

PROGRAM WAKAF KHIYAAR TV

275
0
BERBAGI

PROGRAM WAKAF KHIYAAR TV

Wakaf termasuk amal ibadah yang paling mulia bagi umat islam, yaitu berupa membelanjakan harta benda. Dianggap mulia, karena pahala amalan ini tidak hanya dipetik dan dirasakan ketika si Pewakaf masih hidup, tetapi pahalanya juga akan tetap mengalir, meskipun Pewakaf telah meninggal dunia. Bertambah banyak orang yang memanfaatkannya, bertambah juga pahalanya. Terlebih jika yang memanfaatkan hasil wakaf tersebut adalah orang yang berilmu dan paham tentang agama islam, ahli ibadah yang sesuai sunnah dan termasuk ahli dakwah (Dai), tentunya akan lebih bermanfaat lagi. Ini semua akan dipetik dan dirasakan oleh Pekawakafnya besok, pada hari kiamat.

Sahabat Abu Masud Al-Anshari radhiyallahu anhu berkata: Ada seorang laki-laki datang kepada Nabi shallallahu alaihi wa sallam. Orang itu berkata kepadanya: Aku kehabisan bekal dalam perjalananku ini, maka antarkan aku ke tempat tujuan? Beliau menjawab: Aku tidak punya kendaraan. Lalu ada seorang laki-laki yang berkata: Wahai Rasulullah, aku tunjukkan orang yang dapat mengantarkan dia. Lalu beliau bersabda;

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ
“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka dia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya.”
(HR. Imam Muslim, no.3509)

Bayangkan, orang yang menunjukkan kebaikan, yang modalnya hanya berupa lisan atau tenaga, dijamin akan mendapatkan pahala seperti orang yang mengerjakannya. Maka, bagaimana dengan orang yang menunjukkan kebaikan disertai harta bendanya? Bukankah lebih utama dan lebih banyak pahalanya? Tentunya ini hanya dapat diterima dan diamalkan oleh orang yang kuat imannya kepada Allah azza wa jalla dan berharap pahalaNya esok pada hari pembalasan.

Sebagaimana Sahabat Anas radhiyallahu anhu bercerita;
“Sahabat Thalhah radhiyallahu anhu ketika mendengar ayat;

لَنْ تَنَالُوا الْبِرَّ حَتَّى تُنْفِقُوا مِمَّا تُحِبُّونَ
“Kalian tidak akan sampai pada kebaikan (yang sempurna), sebelum kalian menafkahkan sebagian harta yang kalian cintai.”
(Surat Ali Imran 3: ayat 92)

Sahabat Anas radhiyallahu anhu berkata: Abu Thalhah radhiyallahu anhu datang kepada Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam sambil berkata: Wahai Rasulullah, Allah subhanahu wa taala berfirman: “Kalian sekali-kali tidak sampai kepada kebaikan (yang sempurna), sebelum kalian menafkahkan sebagian harta yang kalian cintai.” (Surat Ali Imran 3: ayat 92). Sesungguhnya harta yang paling aku senangi adalah tanah bairaha dan sesungguhnya tanah ini aku sedekahkan untuk Allah subhanahu wa taala. Aku berharap surgaNya dan simpanannya di sisi Allah subhanahu wa taala. Wahai Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam, Aturlah tanah ini sebagaimana Allah subhanahu wa taala telah memberi petunjuk kepadamu!”
(HR. Imam Bukhari, Az-Zakat, no.1368)
_____

Program-Program Wakaf Khiyaar TV Yang Masih Dibuka

  1. Wakaf Tablet/iPad
  2. Wakaf Buku/Kitab
  3. Wakaf Peralatan Dakwah
  4. Wakaf Kendaraan Dakwah

_____

Bagi teman-teman yang mau ikut wakaf, silakan klik pilihan wakaf yang diinginkan!

Terima kasih. Jazaakumullaahu khaira!
Baarakallaahu lakum fii ahlikum wa maalikum.

BERBAGI
Artikel sebelumnyaLELANG WAKAF TABLET/IPAD
Artikel sesudahnyaLELANG WAKAF BUKU
Khiyaar TV adalah media dakwah dan sosial yang berada di daerah Cideres, Majalengka, Jawa Barat. Khiyaar TV mulai terbentuk pada 08 Ramadhan 1438H/03 Juni 2017M. Berawal dari satu orang dari kami yang menemani perjalanan Ustadz Abu Humairo Muhamad Fadly hafizhahullah mengisi kajian rutin dengan kendaraan pribadi miliknya. Waktu itu Ustadz sedang ada jadwal mengisi kajian daurah Ramadhan di daerah Indramayu (tetangga kota Majalengka). Dari situlah, semuanya bermula. Orang tersebut adalah yang mengenalkan kami dengan Ustadz Abu Humairo Muhamad Fadly. Padahal, kami sudah cukup lama tinggal di Majalengka, karena memang sebagian besar dari kami adalah putra asli Majalengka. Namun, kami belum kenal dengan Ustadz, sehingga kami belum tahu adanya majelis ilmu rutin di sekitar Cideres, Majalengka. Alhamdulillah alladzi binimatihi tatimmus shaalihaat, kami sangat bersyukur kepada Allah azza wa jalla, pertemuan kami dengan orang tersebut adalah awal dari pintu kebaikan. Sebab situlah kami kenal dengan Ustadz, mulai bisa merasakan nikmatnya duduk di majelis ilmu dengan rutin dan sampai pada Allah pun mudahkan langkah kebaikan untuk kami, yakni dengan kami pun bisa membuat sebuah komunitas Islam dan media dakwah. Karena kami memiliki cita-cita ingin menjadi makhluk Allah yang bermanfaat untuk makhluk Allah yang lain, maka kami juga membuat berbagai program sosial, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama, dan inilah akhlak yang dicontohkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dan para Sahabatnya radhiyallahu anhum, sehingga terbentuklah MEDIA DAKWAH & SOSIAL KHIYAAR TV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here