Beranda Belajar Islam Amalan Ayo, Kita Hantarkan Bingkisan Lebaran Untuk Para Dai & Aktivis Dakwah!

Ayo, Kita Hantarkan Bingkisan Lebaran Untuk Para Dai & Aktivis Dakwah!

148
0
BERBAGI

BINGKISAN LEBARAN…

Alhamdulillah alladzi binimatihi tatimmush shalihat.

Insyaallah sebelum lebaran, kami akan menghantarkan bingkisan untuk para dai & aktivis dakwah sebanyak 40 orang.

Kemudian untuk hitungan per-bingkisannya cuma 150.000,-. Sehingga kebutuhan program hantar bingkisan untuk para dai & aktivis dakwah sebelum lebaran ini dibutuhkan sekitar 40 bingkisan atau senilai 6.000.000,-

Alhamdulillah ala kulli hal, hingga hari ini (Senin, 28 Ramadan) sudah terkumpul 43 bingkisan atau senilai 6.450.000,- (107%). Sehingga, program hantar bingkisan lebaran untuk para dai & aktivis dakwah sudah kami tutup.

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah berkata:

يَجِبُ عَلَيْهِ أَنْ يَقُومَ مِنْ الدَّعْوَةِ بِمَا يَقْدِرُ عَلَيْهِ إذَا لَمْ يَقُمْ بِهِ غَيْرُهُ فَمَا قَامَ بِهِ غَيْرُهُ سَقَطَ عَنْهُ وَمَا عَجَزَ لَمْ يُطَالَبْ بِهِ وَأَمَّا مَا لَمْ يَقُمْ بِهِ غَيْرُهُ وَهُوَ قَادِرٌ عَلَيْهِ فَعَلَيْهِ أَنْ يَقُومَ بِهِ
“Setiap orang dari umat ini punya kewajiban untuk menyampaikan dakwah sesuai kemampuannya. Jika sudah ada yang berdakwah, maka gugurlah kewajiban yang lain. Jika tidak mampu berdakwah, maka tidak terkena kewajiban karena kewajiban dilihat dari kemampuan. Jika tidak ada yang berdakwah padahal ada yang mampu, maka dia terkena kewajiban untuk berdakwah.”
(Majmu Al-fatawa, 15;166)

Insyaallah program ini akan kami tutup pada hari Senin (28 Ramadan 1442H).

Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

تَهَادَوْا فَإِنَّ الْهَدِيَّةَ تُذْهِبُ وَحَرَ الصَّدْرِ
“Hendaknya kalian saling memberi hadiah, karena hadiah dapat menghilangkan sifat benci dalam dada!”
(HR. Tirmidzi, No.2056. Ibnu Mulaqin menyatakan hadits ini hasan)

BERAPA PUN BINGKISAN YANG KITA HANTARKAN, INSYAALLAH BERMANFAAT UNTUK MEREKA YANG MEMBUTUHKAN

•┈┈┈┈•◈◉✹❒📚❒✹◉◈•┈┈┈┈•
• Website: Khiyaar.com
• YouTube: youtube.com/KhiyaarTV
• Facebook: facebook.com/khiyaartv
• Instagram: instagram.com/khiyaartv
• Play Store: play.google.com/store/apps/details?id=com.produksiweb.khiyaar

BERBAGI
Artikel sebelumnyaAyo, Kita Hantarkan Makanan Untuk Buka Puasa Bersama Umat Islam Di Bulan Ramadan!
Khiyaar TV adalah media dakwah dan sosial yang berada di daerah Cideres, Majalengka, Jawa Barat. Khiyaar TV mulai terbentuk pada 08 Ramadhan 1438H/03 Juni 2017M. Berawal dari satu orang dari kami yang menemani perjalanan Ustadz Abu Humairo Muhamad Fadly hafizhahullah mengisi kajian rutin dengan kendaraan pribadi miliknya. Waktu itu Ustadz sedang ada jadwal mengisi kajian daurah Ramadhan di daerah Indramayu (tetangga kota Majalengka). Dari situlah, semuanya bermula. Orang tersebut adalah yang mengenalkan kami dengan Ustadz Abu Humairo Muhamad Fadly. Padahal, kami sudah cukup lama tinggal di Majalengka, karena memang sebagian besar dari kami adalah putra asli Majalengka. Namun, kami belum kenal dengan Ustadz, sehingga kami belum tahu adanya majelis ilmu rutin di sekitar Cideres, Majalengka. Alhamdulillah alladzi binimatihi tatimmus shaalihaat, kami sangat bersyukur kepada Allah azza wa jalla, pertemuan kami dengan orang tersebut adalah awal dari pintu kebaikan. Sebab situlah kami kenal dengan Ustadz, mulai bisa merasakan nikmatnya duduk di majelis ilmu dengan rutin dan sampai pada Allah pun mudahkan langkah kebaikan untuk kami, yakni dengan kami pun bisa membuat sebuah komunitas Islam dan media dakwah. Karena kami memiliki cita-cita ingin menjadi makhluk Allah yang bermanfaat untuk makhluk Allah yang lain, maka kami juga membuat berbagai program sosial, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama, dan inilah akhlak yang dicontohkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dan para Sahabatnya radhiyallahu anhum, sehingga terbentuklah MEDIA DAKWAH & SOSIAL KHIYAAR TV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here