Beranda Program Khiyaar TV SEJAK TAHUN 2017

SEJAK TAHUN 2017

238
0
BERBAGI

SEJAK TAHUN 2017

Kami ingin sedikit bercerita kepada para permisa.

Alhamdulillah alladzi binimatihi tatimmush shalihat!

Sejak tahun 2017, kami bisa mulai menjalankan berbagai aktivitas dakwah dan sosial di bawah naungan Khiyaar TV.

Sejak tahun 2017, kami mulai siaran kajian dan pembuatan konten dakwah dengan fasilitas serta tenaga ahli yang sangat terbatas.

Sejak tahun 2017, kami mulai sangat optimis terhadap kemudahan dari Allah azza wa jalla di jalan dakwah ini, meskipun dalam keadaan krisis.

Sejak tahun 2017, kami mulai merasakan sudah ada banyak perubahan dan perbaikan kualitas di dalam siaran kajian serta pembuatan konten Khiyaar TV.

Allah azza wa jalla berfirman:

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓاْ إِن تَنصُرُواْ ٱللَّهَ يَنصُرۡكُمۡ وَيُثَبِّتۡ أَقۡدَامَكُمۡ
“Wahai orang-orang yang beriman! Jika kalian mau menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolong kalian dan meneguhkan kedudukan kalian.”
(QS. Muhammad, Ayat 7)

Mungkin itu adalah salah satu hal yang mendasari motivasi kami dalam menjalankan dakwah ini. Berjalannya waktu, Allah azza wa jalla memberikan banyak kemudahan serta solusi dari setiap kendala dan keadaan yang kami hadapi.

Allah datangkan para hambaNya yang memiliki hati lapang untuk bergandengan tangan, ikut membantu dan menemani perjalanan dakwah kami ini dengan perbekalan yang seadanya.

Sedikit bercerita juga, dahulu kami hanya bermodalkan sebuah tripod dan HP milik para pengurus yang digunakan secara bergantian untuk menyiarkan kajian rutin.

Kemudian, kami menggunakan kamera milik salah satu pengurus, bahkan terkadang meminjam dari salah satu instansi tempat bekerja salah satu pengurus Khiyaar TV untuk membuat konten dakwah, agar hasilnya bisa lebih baik dari lensa HP.

Selanjutnya, kami juga menggunakan fasilitas WIFI milik instansi tersebut atau terkadang kuota milik para pengurus untuk mengunggah konten-konten Khiyaar TV yang sudah siap dipublikasikan.

Maaf pemirsa, mungkin cerita yang pahitnya sampai di sini saja, ya.

Tapi walhamdulillah alladzi binimatihi tatimmush shalihat, sebab pertolongan Allah, di tahun ini kami bisa memiliki ruangan beserta perlengkapan lainnya untuk studio baru Khiyaar TV, sehingga bisa digunakan untuk siaran kajian rutin dan pembuatan konten dakwah lainnya di masa pandemi ini.

Qadarullahi wa masyaa faal adanya kelengkapan ruang studio Khiyaar TV tersebut namun, belum tersedia peralatan yang layak untuk kebutuhan siaran kajian dan pembuatan konten Khiyaar TV.

Penggunaan perlengkapan dan peralatan tersebut bukan hanya untuk kegiatan dakwah, tapi insyaallah akan digunakan juga untuk kegiatan-kegiatan sosial kepada masyarakat. Karena ada beberapa program sosial terbaru dari Khiyaar TV yang belum terealisasi, disebabkan terbatasnya peralatan.

Barang kali para pemirsa ingin mengetahui profil Khiyaar TV lebih lengkap, silakan bisa membacanya di sini; https://www.khiyaar.com/home/profil

Selanjutnya, di antara peralatan yang sangat dibutuhkan Khiyaar TV adalah:

1. 2 Buah Kamera Panasonic Lumix DMC-GX85 12-32mm, Paket 32GB Mirrorless GX85K
https://tokopedia.link/biNLxcpbN9
Harga; 6.635.000 x 2= 13.270.000,-

2. 1 Buah Feiyu Pocket 4K 6-axis Stabilized Handheld Camera
https://tokopedia.link/xBSl7jbK79
Harga; 3.000.000

3. 1 Buah Rode Wireless Go Compact Digital
https://tokopedia.link/cuZQqnrL79
Harga; 2.695.000

4. 2 Buah Tripod Beike QZSD-666
https://tokopedia.link/N3idOLMbN9
Harga; 630.000 x 2= 1.260.000,-

• Total; 20.225.000,-

🔴 Apakah para pemirsa juga mau ikut menjadi salah satu sebab kemudahan dan pertolongan dari Allah untuk berkembangnya dakwah Islam melalui Khiyaar TV?

Bagi para pemirsa yang ingin ikut berwakaf untuk tabungan akhiratnya dan ikut berkontribusi untuk dakwah Islam, silakan bisa mengirimkan hartanya untuk program ini melalui:
Bank Mandiri (Kode 008) 134-00-1698054-1
A.n; Muhamad Fadly
Konfirmasi Transfer; 0812-2060-5065

Semoga Allah azza wa jalla tidak hanya menjadikan kita sebagai penonton, tapi bisa juga menjadi pemeran utama di dalam dakwah ini. Aamiin!

🔴 Berapa pun nominalnya, insyaallah itu sangat bermanfaat untuk sarana belajar umat.

Laporan donasi wakaf yang sudah masuk; https://www.khiyaar.com/2111-laporan-donasi-wakaf-peralatan-khiyaar-tv.html

Semoga sebelum hari Kamis, 28 Safar 1442H/15 Oktober 2020M, Allah azza wa jalla memberikan kemudahan untuk kebutuhan program ini bisa segera tercukupi. Aamiin!

اَللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً
“Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali sesuatu yang Engkau jadikan mudah. Sedangkan yang susah bisa Engkau jadikan mudah, jika Engkau menghendakinya.”
(HR. Ibnu Hibban, No.974)

Barang kali ada di antara pemirsa yang terkadang masih merasa sulit dan berat untuk beribadah kepada Allah dengan hartanya, silakan bisa membaca artikel di bawah ini untuk solusi menghilangkan keraguan tersebut; https://www.khiyaar.com/811-stimulasi-sedekah.html

🔴 Silakan, para pemirsa boleh ikut membantu program wakaf ini dengan menyebarluaskan informasi ini!

•┈┈┈┈•◈◉✹❒📚❒✹◉◈•┈┈┈┈•
• Website: Khiyaar.com
• YouTube: youtube.com/KhiyaarTV
• Facebook: facebook.com/khiyaartv
• Instagram: instagram.com/khiyaartv
• Streaming: facebook.com/pg/khiyaartv/live_videos/

BERBAGI
Artikel sebelumnyaEbook; Ketika Usiaku Menginjak 40 Tahun
Artikel sesudahnyaLAPORAN DONASI WAKAF PERALATAN KHIYAAR TV
Khiyaar TV adalah media dakwah dan sosial yang berada di daerah Cideres, Majalengka, Jawa Barat. Khiyaar TV mulai terbentuk pada 08 Ramadhan 1438H/03 Juni 2017M. Berawal dari satu orang dari kami yang menemani perjalanan Ustadz Abu Humairo Muhamad Fadly hafizhahullah mengisi kajian rutin dengan kendaraan pribadi miliknya. Waktu itu Ustadz sedang ada jadwal mengisi kajian daurah Ramadhan di daerah Indramayu (tetangga kota Majalengka). Dari situlah, semuanya bermula. Orang tersebut adalah yang mengenalkan kami dengan Ustadz Abu Humairo Muhamad Fadly. Padahal, kami sudah cukup lama tinggal di Majalengka, karena memang sebagian besar dari kami adalah putra asli Majalengka. Namun, kami belum kenal dengan Ustadz, sehingga kami belum tahu adanya majelis ilmu rutin di sekitar Cideres, Majalengka. Alhamdulillah alladzi binimatihi tatimmus shaalihaat, kami sangat bersyukur kepada Allah azza wa jalla, pertemuan kami dengan orang tersebut adalah awal dari pintu kebaikan. Sebab situlah kami kenal dengan Ustadz, mulai bisa merasakan nikmatnya duduk di majelis ilmu dengan rutin dan sampai pada Allah pun mudahkan langkah kebaikan untuk kami, yakni dengan kami pun bisa membuat sebuah komunitas Islam dan media dakwah. Karena kami memiliki cita-cita ingin menjadi makhluk Allah yang bermanfaat untuk makhluk Allah yang lain, maka kami juga membuat berbagai program sosial, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama, dan inilah akhlak yang dicontohkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dan para Sahabatnya radhiyallahu anhum, sehingga terbentuklah MEDIA DAKWAH & SOSIAL KHIYAAR TV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here