Beranda Belajar Islam Amalan MENINGKATKAN KUALITAS IMAN MELALUI SIARAN KAJIAN DI BULAN RAMADAN

MENINGKATKAN KUALITAS IMAN MELALUI SIARAN KAJIAN DI BULAN RAMADAN

318
0
BERBAGI

MENINGKATKAN KUALITAS IMAN
MELALUI SIARAN KAJIAN DI BULAN RAMADAN

Catatan; dibaca hingga tuntas ya!

Bismillah. Assalamualaikum warahmatullah.

Di antara momen terindah yang kita harapkan untuk bisa terus bertemu dengannya, saat ini sudah Allah kabulkan. Momen terindah itu adalah bulan Ramadan. Selain itu, bulan Ramadan adalah momen untuk seluruh umat Islam meningkatkan kualitas iman di dalamnya.

Di antara cara untuk meningkatkan kualitas iman adalah dengan meningkatkan kualitas ilmu. Karena dengan mempelajari ilmu tentang syariat Islam, kita akan mendapatkan bekal untuk menjalankan tugas utama kita di dunia ini, yaitu untuk beribadah kepada Allah.

Karena dengan kita beribadah kepada Allah, kita akan mendapatkan banyak pahala, yang itu bisa menjadi salah satu sebab Allah mudahkan kita masuk ke dalam Surga FirdausNya.

Allah azza wa jalla berfirman:

وَتِلۡكَ ٱلۡجَنَّةُ ٱلَّتِيٓ أُورِثۡتُمُوهَا بِمَا كُنتُمۡ تَعۡمَلُونَ
“Dan itulah Surga yang diwariskan kepada kalian, disebabkan amal ibadah yang telah kalian kerjakan.”
(QS. Az-zukhruf, Ayat 72)

Karena meskipun sedikit amal ibadah yang sudah kita lakukan, tetap akan Allah balas dengan pahala.

Allah azza wa jalla berfirman:

وَنَضَعُ ٱلۡمَوَٰزِينَ ٱلۡقِسۡطَ لِيَوۡمِ ٱلۡقِيَٰمَةِ فَلَا تُظۡلَمُ نَفۡسٞ شَيۡـٔٗاۖ وَإِن كَانَ مِثۡقَالَ حَبَّةٖ مِّنۡ خَرۡدَلٍ أَتَيۡنَا بِهَاۗ وَكَفَىٰ بِنَا حَٰسِبِينَ
“Dan Kami akan memasang timbangan yang tepat pada hari Kiamat, maka tidak ada seorang pun dirugikan walau sedikit. Meskipun kebaikan yang sudah dilakukannya hanya sekecil biji sawi, pasti Kami akan mendatangkan pahala. Dan cukuplah Kami yang membuat perhitungan.”
(QS. Al-anbiya, Ayat 47)

Maka sebab itu, untuk meningkatkan kualitas iman di bulan Ramadan ini, Khiyaar TV akan meningkatkan kualitas siaran kajian untuk sarana umat Islam meningkatkan kualitas ilmunya.

* Untuk mengetahui jadwal kajian Khiyaar TV, silakan bisa membacanya di sini:
• Kajian Ramadan
https://www.khiyaar.com/1950-jadwal-kajian-petang-ramadan-khiyaartv.html
• Kajian Rutin
https://www.khiyaar.com/908-informasi-jadwal-kajian-khiyaar-tv.html

* Untuk mengetahui sarana belajar Khiyaar TV, silakan bisa membacanya di sini:
• Website Islam
www.khiyaar.com
• Channel YouTube
https://www.youtube.com/channel/UCrU4wEVdCdSRfXWeQXkg2Tw
• Halaman Facebook
https://www.facebook.com/khiyaartv/
https://www.facebook.com/khiyaarstore/
https://www.facebook.com/khiyaarsakiinah/
• Akun Instagram
https://www.instagram.com/khiyaartv/
https://instagram.com/khiyaarstore/
https://instagram.com/khiyaarsakiinah/
• Siaran Kajian
https://www.facebook.com/pg/khiyaartv/videos/

Ayo, kita bantu Khiyaar TV membuat studio yang berkualitas guna meningkatkan siaran kajian untuk umat Islam!

Di antara peralatan yang dibutuhkan adalah:
1. Paket Double Lighting= Rp.530.000
2. Lampu Philips= Rp.150.000
3. Kabel Roll= Rp.100.000
4. Background Rempel 3m= Rp.150.000
5. Meja Dan Kursi Sofa= Rp.1.000.000
6. Tiang Dan Bendera 35cm= Rp.130.000
7. Hiasan Pot Bunga= Rp.20.000
Total dana yang dibutuhkan= Rp.2.080.000

Silakan teman-teman bisa ikut membantu sesuai kemampuannya di sini:
🏧 Bank bjb; (kode 110) 0075466056100
💳 A.n; Muhamad Fadly
📲 Konfirmasi; 0812-2060-5065
🧾 Kemudian setelah transfer, mohon berikan konfirmasi mengenai nominal harta yang sudah dikirimkan, untuk memudahkan pendataan kami.
🗳️ Jika menemui kendala saat transfer, silakan bisa mengkonfirmasikannya juga kepada kami.

Sahabat Abdullah bin Abbas radhiyallahu anhuma berkata:

كَانَ النَّبِيُّ صَلَّى اللّٰـهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَجْوَدَ النَّاسِ وَأَجْوَدُ مَا يَـكُوْنُ فِـيْ رَمَضَانَ حِيْنَ يَلْقَاهُ جِبْرِيْلُ وَكَانَ جِبْرِيْلُ عَلَيْهِ السَّلَامُ يَلْقَاهُ فِـيْ كُـّلِ لَيْلَةٍ مِنْ رَمَضَانَ فَـيُـدَارِسُهُ الْـقُـرْآنَ فَلَرَسُوْلُ اللّٰـهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَجْوَدُ بِالْـخَيْـرِ مِنَ الِرّيْحِ الْـمُرْسَلَةِ
“Nabi shallallahu alaihi wa sallam adalah orang yang paling dermawan dengan kebaikan, dan lebih dermawan lagi pada bulan Ramadan ketika Malaikat Jibril alaihissallam bertemu dengannya. Jibril menemuinya setiap malam Ramadhan untuk menyimak bacaan Al-qurannya. Sungguh, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam lebih dermawan daripada angin yang berhembus.”
(HR. Bukhari, No.3554)

Imam Syafii rahimahullah berkata:
“Aku menyukai, agar seorang muslim itu semakin dermawan di bulan Ramadan. Dalam rangka untuk meneladani sifat Nabi shallallahu alaihi wa sallam. Karena banyak orang yang memerlukan bantuan di bulan Ramadan untuk memenuhi kebutuhannya, dan banyak juga orang yang sibuk puasa dan shalat, sehingga harus libur bekerja.”
(Mukhtashar Al-umm, Hlm.89)

Syaikh Shalih Al-fauzan hafizhahullah berkata:
“Barang siapa yang mendapati bulan Ramadan,  kemudian Allah taala memberikan kepadanya kesempatan untuk mengambil manfaat darinya, maka sungguh Allah taala telah memberikan kepadanya nikmat yang besar, yang tidak bisa dibandingkan dengan sesuatu apapun.”
(Majalis Ramadhan, Hlm.11)

Hanya dengan nominal 2 juta, insyaallah teman-teman sudah bisa meraup banyak balasan serta keberkahan dari Allah di bulan Ramadan, dan tabungan untuk di akhirat yang pahalanya akan terus mengalir.

Alhamdulillah alladzi binimatihi tatimmush shalihat, untuk saat ini siaran kajian Khiyaar TV tidak hanya disimak oleh warga Indonesia, karena jangkauan siaran Khiyaar TV sudah tembus keluar Indonesia, seperti Taiwan, Hongkong, Singapura, Malaysia, dan Australia.

اَللَّهُمَّ إِنَّا نَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَرَحْمَتِكَ فَإِنَّهُ لاَ يَمْلِكُهَا إِلاَّ أَنْتَ
“Ya Allah, kami memohon kepadaMu terhadap sebagian karuniaMu dan rahmatMu, karena sesungguhnya tidak ada yang memilikinya kecuali Engkau!”
(HR. Albani, Shahih Al-jami, No.1278)

•┈┈┈┈•◈◉✹❒📚❒✹◉◈•┈┈┈┈•
• Website: Khiyaar.com
• YouTube: youtube.com/KhiyaarTV
• Facebook: facebook.com/khiyaartv
• Instagram: instagram.com/khiyaartv
• Streaming: facebook.com/pg/khiyaartv/videos

BERBAGI
Artikel sebelumnyaJadwal Kajian Petang Ramadan Khiyaar TV
Artikel sesudahnyaEbook: Aku Ingin Masuk Surga
Khiyaar TV adalah media dakwah dan sosial yang berada di daerah Cideres, Majalengka, Jawa Barat. Khiyaar TV mulai terbentuk pada 08 Ramadhan 1438H/03 Juni 2017M. Berawal dari satu orang dari kami yang menemani perjalanan Ustadz Abu Humairo Muhamad Fadly hafizhahullah mengisi kajian rutin dengan kendaraan pribadi miliknya. Waktu itu Ustadz sedang ada jadwal mengisi kajian daurah Ramadhan di daerah Indramayu (tetangga kota Majalengka). Dari situlah, semuanya bermula. Orang tersebut adalah yang mengenalkan kami dengan Ustadz Abu Humairo Muhamad Fadly. Padahal, kami sudah cukup lama tinggal di Majalengka, karena memang sebagian besar dari kami adalah putra asli Majalengka. Namun, kami belum kenal dengan Ustadz, sehingga kami belum tahu adanya majelis ilmu rutin di sekitar Cideres, Majalengka. Alhamdulillah alladzi binimatihi tatimmus shaalihaat, kami sangat bersyukur kepada Allah azza wa jalla, pertemuan kami dengan orang tersebut adalah awal dari pintu kebaikan. Sebab situlah kami kenal dengan Ustadz, mulai bisa merasakan nikmatnya duduk di majelis ilmu dengan rutin dan sampai pada Allah pun mudahkan langkah kebaikan untuk kami, yakni dengan kami pun bisa membuat sebuah komunitas Islam dan media dakwah. Karena kami memiliki cita-cita ingin menjadi makhluk Allah yang bermanfaat untuk makhluk Allah yang lain, maka kami juga membuat berbagai program sosial, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama, dan inilah akhlak yang dicontohkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dan para Sahabatnya radhiyallahu anhum, sehingga terbentuklah MEDIA DAKWAH & SOSIAL KHIYAAR TV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here