Beranda Belajar Islam Jadwal Kajian Petang Ramadan Khiyaar TV

Jadwal Kajian Petang Ramadan Khiyaar TV

336
0
BERBAGI

Ngabuburit Bareng Khiyaar TV
#DiRumahAja

Bismillah. Assalamualaikum warahmatullah!

Semoga Allah azza wa jalla selalu memberikan kemudahan untuk kita bisa mempelajari ilmu Islam dengan istiqamah. Dan semoga Allah juga menjadikan ilmu yang sudah kita pelajari menjadi ilmu yang berkah. Aamiin!

Para pemirsa Khiyaar TV, qadarullahi wa masyaa faal tidak terasa sudah lebih dari 3 pekan kita tidak duduk bersama di majelis ilmu secara langsung atau pun melalui siaran langsung.

Namun, sekarang kami ingin memberikan kabar gembira untuk seluruh pemirsa Khiyaar TV. Karena sebentar lagi, kita akan mulai bisa ngaji bareng lagi. Walhamdulillah!

Insyaallah mulai tanggal 1 Ramadan 1441H, Khiyaar TV akan menyelenggarakan KAJIAN PETANG RAMADAN. Kajian rutin ini akan diselenggarakan hanya di bulan Ramadan, menjelang buka puasa. Sehingga untuk kegiatan jadwal kajian rutin Khiyaar TV di luar bulan Ramadan, sementara waktu diliburkan. Jadi, para pemirsa dan jamaah bisa lebih mudah memfokuskan waktunya untuk mengikuti kegiatan kajian rutin ini dan sisanya untuk melakukan amal shalih lainnya.

Kegiatan kajian menjelang buka puasa di bulan Ramadan seperti ini pernah diselenggarakan juga oleh Khiyaar TV pada bulan Ramadan tahun 1439H/2018M. Namun, pada saat itu konsep kajiannya di luar ruangan dan untuk durasinya beragam.

Walhamdulillah, disebabkan adanya permintaan dari beberapa pemirsa Khiyaar TV, karena qadarullahi wa masyaa faal di tahun silam Khiyaar TV tidak menyelenggarakan kajian menjelang buka puasa di bulan Ramadan tahun 1440H/2019M. Sehingga untuk di bulan Ramadan tahun 1441H/2020M, insyaallah Khiyaar TV akan kembali menyelenggarakannya.

Adapun untuk mengetahui informasi selengkapnya, mari kita baca perinciannya di bawah ini!
___

KAJIAN PETANG RAMADAN

📕 Pembahasan:
Ensiklopedia Ramadan & Hari Raya
(Membahas Adab, Ahkam, Amalan, Aktivitas Nabi Di Bulan Ramadan & Idul Fitri, Idul Adha, Hari Jumat)

🎤 Pemateri:
Ustadz Abu Humairo Muhamad Fadly حَفِظَهُ اللَّهُ
(Pembina Khiyaar TV & Pengasuh Khiyaar.com)

📄 Materi:
https://drive.google.com/file/d/1JuLGrUW_oNypq8YMp9g5bA686S2Vc3DP/view?usp=drivesdk
(Klik Tautan Untuk Mengunduh Buku Panduan Sebagai Pedoman Kajian Dan Belajar)

🕓 Waktu:
Mulai Pukul 16.00 Wib
(Durasi Kajian Sekitar 30 Menit)

🏠 Tempat:
Studio Khiyaar TV
(Hanya Bisa Disimak Melalui Live Streaming Di Halaman Facebook Khiyaar TV)

💿 Siaran:
https://www.facebook.com/khiyaartv/
(Segera Follow Atau Ikuti Halaman Facebook Khiyaar TV Untuk Mendapatkan Pemberitahuan Ketika Siaran Kajian Sedang Berlangsung Dan Konten Bermanfaat Lainnya)
___

📝 Ketentuan:
Bagi para pemirsa yang ingin mengikuti kegiatan kajian Khiyaar TV, maka harus bersedia memperhatikan dan melakukan beberapa ketentuan di bawah ini!
1. Membaca informasi ini dengan tuntas.
2. Mengunduh buku panduan kajian.
3. Menyiapkan alat tulis untuk mengikat ilmu.
4. Menggunakan earphone untuk lebih jelas menyimaknya.
5. Mengamalkan ilmu yang sudah didapatkan dalam kehidupan.

📋 Catatan:
1. Kegiatan kajian rutin ini akan disiarkan juga di luar ruangan Studio Khiyaar TV, ketika terdapat uzur (halangan).
2. Kami sarankan kepada para pemirsa untuk ikut menyebarluaskan siaran kajian rutin ini dan konten bermanfaat lainnya dari Khiyaar TV.
3. Kajian ini terbuka untuk umum.

اَللَّهُمَّ انْفَعْنَا بِمَا عَلَّمْتَنَا وَعَلِّمْنَا مَا يَنْفَعُنَا وَزِدْنَا عِلْماً
“Ya Allah, berilah kami manfaat dengan sesuatu yang telah Engkau ajarkan kepada kami, ajarilah kami sesuatu yang bermanfaat bagi kami, dan tambahkanlah ilmu kepada kami!”
(HR. Ibnu Majah, No.251)

اَللَّهُمَّ إِنَّا نَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَرَحْمَتِكَ فَإِنَّهُ لاَ يَمْلِكُهَا إِلاَّ أَنْتَ
“Ya Allah, kami memohon kepadaMu terhadap sebagian karuniaMu dan rahmatMu, karena sesungguhnya tidak ada yang memilikinya kecuali Engkau!”
(HR. Al-albani, Shahih Al-jami, No.1278)

@khiyaartv

BERBAGI
Artikel sebelumnyaEbook: Allah Ada Di Mana?
Artikel sesudahnyaMENINGKATKAN KUALITAS IMAN MELALUI SIARAN KAJIAN DI BULAN RAMADAN
Khiyaar TV adalah media dakwah dan sosial yang berada di daerah Cideres, Majalengka, Jawa Barat. Khiyaar TV mulai terbentuk pada 08 Ramadhan 1438H/03 Juni 2017M. Berawal dari satu orang dari kami yang menemani perjalanan Ustadz Abu Humairo Muhamad Fadly hafizhahullah mengisi kajian rutin dengan kendaraan pribadi miliknya. Waktu itu Ustadz sedang ada jadwal mengisi kajian daurah Ramadhan di daerah Indramayu (tetangga kota Majalengka). Dari situlah, semuanya bermula. Orang tersebut adalah yang mengenalkan kami dengan Ustadz Abu Humairo Muhamad Fadly. Padahal, kami sudah cukup lama tinggal di Majalengka, karena memang sebagian besar dari kami adalah putra asli Majalengka. Namun, kami belum kenal dengan Ustadz, sehingga kami belum tahu adanya majelis ilmu rutin di sekitar Cideres, Majalengka. Alhamdulillah alladzi binimatihi tatimmus shaalihaat, kami sangat bersyukur kepada Allah azza wa jalla, pertemuan kami dengan orang tersebut adalah awal dari pintu kebaikan. Sebab situlah kami kenal dengan Ustadz, mulai bisa merasakan nikmatnya duduk di majelis ilmu dengan rutin dan sampai pada Allah pun mudahkan langkah kebaikan untuk kami, yakni dengan kami pun bisa membuat sebuah komunitas Islam dan media dakwah. Karena kami memiliki cita-cita ingin menjadi makhluk Allah yang bermanfaat untuk makhluk Allah yang lain, maka kami juga membuat berbagai program sosial, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama, dan inilah akhlak yang dicontohkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dan para Sahabatnya radhiyallahu anhum, sehingga terbentuklah MEDIA DAKWAH & SOSIAL KHIYAAR TV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here