Beranda Program Khiyaar TV Pembukaan Angkringan Ginastel Khiyaarinaa #01

Pembukaan Angkringan Ginastel Khiyaarinaa #01

245
0
BERBAGI

🎉 KABAR GEMBIRA!

Alhamdulillah alladzi binimatihi tatimmush shalihat.

Di penghujung hari Jumat yang merupakan salah satu waktu mustajab untuk berdoa kepada Allah azza wa jalla, maka mari kita banyak berdoa! Termasuk selalu mintakan kepada Allah juga kebaikan, kemudahan, dan keberkahan untuk Khiyaar TV beserta para pengurusnya ya! Allahul muwaffiq.

Selanjutnya, kami ingin memberikan informasi untuk seluruh pemirsa Khiyaar TV:

✔️ Alhamdulillah akan dibuka;

Angkringan Ginastel “Khiyaarinaa” #01.

Angkringan Ginastel “Khiyaarinaa” adalah tempat kongko atau duduk santai sambil menikmati makanan dan minuman khas Yogyakarta. Namun, di Angkringan Ginastel “Khiyaarinaa” ini terdapat sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan Angkringan Jogja lainnya.

Sesuai namanya, di Angkringan ini kami menyertakan kata “Ginastel”, dan istilah Ginastel ini biasa digunakan untuk penamaan minuman racikan teh khas Solo. Selain itu, memang daerah Solo, Boyolali, Klaten, Sragen, dan Yogyakarta merupakan daerah-daerah yang sangat melekat dengan istilah Angkringan yang menjadi khas kulinernya. Kemudian, kata Ginastel memiliki kepanjangan makna, yaitu: Legi (manis), Panas, dan Kentel (kental). Jadi, insyaallah pasti rasa tehnya tidak akan mungkin sama dengan racikan teh yang sering kita minum. Kalau penasaran, silakan datang langsung untuk mencicipinya!

Selain itu ada juga Kopi Joss, yang merupakan minuman kopi khas Yogyakarta. Racikan biji kopi dari tempat asalnya, kemudian dimasukkan bara api ke dalamnya, sehingga membuat air seduhan racikan kopi tersebut menjadi mendidih dan terasa Joss!

Perlu diketahui, bahwa bahan-bahan dasar racikan minuman di Angkringan Ginastel “Khiyaarinaa” itu berasal dari Yogyakarta, sehingga insyaallah memiliki kualitas yang berbeda dibandingkan dengan bahan baku yang berasal dari daerah selainnya.

Sebetulnya, masih banyak menu makanan dan minuman lainnya yang menjadi khas Angkringan Jogja, yang tentunya dibuat dengan cita rasa Yogyakarta. Sehingga kalau teman-teman termasuk penikmat menu Angkringan di Yogyakarta, akan bisa menikmatinya meskipun berada di Cirebon. Biidznillah!

Ada satu hal lagi yang teman-teman harus tahu. Yaitu kalau teman-teman jajan di Angkringan Ginastel “Khiyaarinaa”, secara otomatis teman-teman juga ikut berkontribusi terhadap perkembangan dakwah Islam. Hal tersebut disebabkan sebagian penghasilan dari Angkringan Ginastel “Khiyaarinaa” akan digunakan untuk operasional Media Dakwah & Sosial Khiyaar TV.

Semoga Allah azza wa jalla menjadikan unit usaha ini sebagai sebab terwujudnya harapan indah tersebut. Aamiin!

↘️ Untuk teman-teman yang belum mengetahui profil Khiyaar TV, silakan bisa baca di sini!

📄 Adapun untuk waktu mulai beroperasionalnya Angkringan Ginastel “Khiyaarinaa” #01, insyaallah akan dilaksanakan pada:
• Hari; Ahad, 06 Rajab 1441H / 01 Maret 2020M.
• Waktu; Setiap hari Angkringan Ginastel “Khiyaarinaa” buka sebelum Maghrib dan tutup sebelum Shubuh.
• Lokasi; Angkringan Ginastel “Khiyaarinaa” akan bertempat di Jl. Fatahillah, Desa Sejati, Megu Cilik Weru, Plumbon, Cirebon, Jawa Barat. Atau posisinya tepat di pinggir jalan utama Plered-Sumber (depan toko Baja Indopermai).
• Google Maps: Klik di sini.

❗Perhatian: Ingat, ajak serta bawa keluarga atau teman-teman yang lainnya juga ya! Karena insyaallah sudah tersedia tempat luas yang cukup untuk kalian kongko bersama mereka. Biidznillah!

📍 Daftar lokasi unit Angkringan Ginastel “Khiyaarinaa”:
1. Angkringan Ginastel “Khiyaarinaa” #01, Megu Cilik; https://goo.gl/maps/FCZqD9qbSqU5xCvz9
2. Angkringan Ginastel “Khiyaarinaa” #02, Cempaka Arum; https://maps.google.com/?cid=1525869276136667316
3. Angkringan Ginastel “Khiyaarinaa” #03, Kedawung; https://maps.google.com/?cid=10295149353493229149

Kami juga mengucapkan terima kasih, jazaakumullaahu khaira terhadap seluruh pemirsa Khiyaar TV yang sudah berkontribusi di dalam program-program Khiyaar TV.

Baarakallaahu lakum fii ahlikum wa maalikum, wa yassarallaahu umuurakum, wa ahsanallaahu ilaikum.

NANTIKAN KAMI DI DAERAH BERIKUTNYA YA!

#TerusBergerak
#TerusBerinovasi
#TerusBerkembang

“Setidaknya ketika ajal tiba, diri ini sudah pernah selalu berharap dan berusaha untuk berkontribusi memberikan manfaat terhadap umat Islam. Sehingga, mimpi indah yang pernah dibuat tidak hanya menjadi angan, tapi bisa menjadi kenyataan.”

AYO, SIAPA LAGI YANG MAU IKUT BERINFAK ATAU BERINVESTASI DALAM PENGEMBANGAN UNIT USAHA KHIYAAR TV INI?

اَللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً
“Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali sesuatu yang Engkau jadikan mudah. Sedangkan yang susah bisa Engkau jadikan mudah, jika Engkau menghendakinya.”
(HR. Ibnu Hibban, no.974)

✍🏻 Admin Khiyaar TV
@ Media Dakwah & Sosial Khiyaar TV
@ Angkringan Ginastel Khiyaarinaa

BERBAGI
Artikel sebelumnyaKESEMPATAN KERJA BERSAMA KHIYAAR TV
Artikel sesudahnyaPembukaan Angkringan Ginastel Khiyaarinaa #02
Khiyaar TV adalah media dakwah dan sosial yang berada di daerah Cideres, Majalengka, Jawa Barat. Khiyaar TV mulai terbentuk pada 08 Ramadhan 1438H/03 Juni 2017M. Berawal dari satu orang dari kami yang menemani perjalanan Ustadz Abu Humairo Muhamad Fadly hafizhahullah mengisi kajian rutin dengan kendaraan pribadi miliknya. Waktu itu Ustadz sedang ada jadwal mengisi kajian daurah Ramadhan di daerah Indramayu (tetangga kota Majalengka). Dari situlah, semuanya bermula. Orang tersebut adalah yang mengenalkan kami dengan Ustadz Abu Humairo Muhamad Fadly. Padahal, kami sudah cukup lama tinggal di Majalengka, karena memang sebagian besar dari kami adalah putra asli Majalengka. Namun, kami belum kenal dengan Ustadz, sehingga kami belum tahu adanya majelis ilmu rutin di sekitar Cideres, Majalengka. Alhamdulillah alladzi binimatihi tatimmus shaalihaat, kami sangat bersyukur kepada Allah azza wa jalla, pertemuan kami dengan orang tersebut adalah awal dari pintu kebaikan. Sebab situlah kami kenal dengan Ustadz, mulai bisa merasakan nikmatnya duduk di majelis ilmu dengan rutin dan sampai pada Allah pun mudahkan langkah kebaikan untuk kami, yakni dengan kami pun bisa membuat sebuah komunitas Islam dan media dakwah. Karena kami memiliki cita-cita ingin menjadi makhluk Allah yang bermanfaat untuk makhluk Allah yang lain, maka kami juga membuat berbagai program sosial, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama, dan inilah akhlak yang dicontohkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dan para Sahabatnya radhiyallahu anhum, sehingga terbentuklah MEDIA DAKWAH & SOSIAL KHIYAAR TV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here